Standar Pelayanan
A. STANDAR PELAYANAN
1. Surat Keterangan Ahli Waris
No. |
Komponen |
Uraian |
||||||||||||
1 |
Dasar Hukum |
Peraturan Bupati Samosir Nomor 73 Tahun 2021 tentang Kedudukan Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Kecamatan Kabupaten Samosir |
||||||||||||
2 |
Persyaratan Pelayanan |
1. Surat Keterangan Kematian dari Desa/Rumah Sakit 2. Pernyataan Ahli Waris dan ditandatangi oleh seluruh Ahli Waris bermaterai dan ditandatangani saksi dan Kepala Desa/Lurah 3. Fotokopi KTP semua ahli waris 4. Fotokopi KK semua ahli waris |
||||||||||||
3 |
Jangka Waktu Penyelesaian |
90 Menit |
||||||||||||
4 |
Biaya/Tarif |
- |
||||||||||||
5 |
Produk Pelayanan |
Keterangan Ahli Waris |
||||||||||||
6 |
Sarana Prasarana dan/atau Fasilitas |
1. Perangkat Komputer 2. Buku Registrasi 3. Buku Agenda 4. Ruang Tunggu |
||||||||||||
7 |
Komposisi Pelaksana |
1. Camat/Sekcam/Kasi Pem 2. Petugas Ruang Pelayanan |
||||||||||||
8 |
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
Sarana Pelayanan Pengaduan, Saran dan Masukan: 1. Pengaduan dapat disampaikan secara lisan 2. Email pangururankecamatan301@gmail.com 3. FB Kecamatan Pangururan |
||||||||||||
9 |
Jumlah Pelaksana |
4 orang |
||||||||||||
10 |
Jaminan Pelayanan |
Dokumen yang diterbitkan diberikan cepat, tepat lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan |
||||||||||||
11 |
Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan |
- Legalisasi Keterangan Ahli Waris dijamin keabsahannya - Ruang tunggu dijamin kenyamanannya - Tempat parkir luas dan aman |
||||||||||||
12 |
Waktu Pelayanan |
|
2. Surat Keterangan Kurang Mampu/SKKM
No. |
Komponen |
Uraian |
||||||||||||
1 |
Dasar Hukum |
Peraturan Bupati Samosir Nomor 73 Tahun 2021 tentang Kedudukan Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Kecamatan Kabupaten Samosir |
||||||||||||
2 |
Persyaratan Pelayanan |
1. Surat Keterangan Kurang Mampu/SKKM dari Desa/Kelurahan 2. Fotokopi KK 3. Fotokopi KTP |
||||||||||||
3 |
Jangka Waktu Penyelesaian |
30 Menit |
||||||||||||
4 |
Biaya/Tarif |
- |
||||||||||||
5 |
Produk Pelayanan |
Legalisasi Surat Keterangan Kurang Mampu |
||||||||||||
6 |
Sarana Prasarana dan/atau Fasilitas |
1. Perangkat Komputer 2. Buku Registrasi 3. Buku Agenda 4. Ruang Tunggu |
||||||||||||
7 |
Komposisi Pelaksana |
1. Camat/Sekcam/Kasi Kesra 2. Petugas Paten |
||||||||||||
8 |
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
Sarana Pelayanan Pengaduan, Saran dan Masukan: 1. Pengaduan dapat disampaikan secara lisan 2. Email pangururankecamatan301@gmail.com FB Kecamatan Pangururan |
||||||||||||
9 |
Jumlah Pelaksana |
4 orang |
||||||||||||
10 |
Jaminan Pelayanan |
Dokumen yang diterbitkan diberikan cepat, tepat lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan |
||||||||||||
11 |
Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan |
- Legalisasi Keterangan Kurang Mampu dijamin keabsahannya - Ruang tunggu dijamin kenyamanannya - Tempat parkir luas dan aman |
||||||||||||
12 |
Waktu Pelayanan |
|
3. Surat Keterangan Penguasaan Fisik Tanah
No. |
Komponen |
Uraian |
||||||||||||
1 |
Dasar Hukum |
Peraturan Bupati Samosir Nomor 73 Tahun 2021 tentang Kedudukan Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Kecamatan Kabupaten Samosir |
||||||||||||
2 |
Persyaratan Pelayanan |
1. Surat Pernyataan Penguasaaan Fisik Tanah, ditandatangi bermaterai oleh ybs, saksi dan diketahui oleh Kepala Desa/Lurah 2. Surat Penyerahan Hak Waris, ditandatangi bermaterai kedua belah pihak, saksi dan diketahui oleh Kepala Desa 3. Keterangan situasi tanah ditandatangani Kepala Desa dan saksi 4. Silsilah Keturunan ditandatangani yang membuat silsilah, saksi dan diketahui Kepala Desa 5. Surat Keterangan Ahli Waris ditandatangi Kepala Desa 6. Fotokopi KTP ybs, keluarga dan Saksi |
||||||||||||
3 |
Jangka Waktu Penyelesaian |
2 x 24 Jam |
||||||||||||
4 |
Biaya/Tarif |
- |
||||||||||||
5 |
Produk Pelayanan |
Surat Keterangan Penguasaan Fisik Tanah |
||||||||||||
6 |
Sarana Prasarana dan/atau Fasilitas |
1. Perangkat Komputer 2. Buku Registrasi 3. Buku Agenda 4. Ruang Tunggu |
||||||||||||
7 |
Komposisi Pelaksana |
1. Camat/Sekcam/Kasi Pem 2. Petugas Paten |
||||||||||||
9 |
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
Sarana Pelayanan Pengaduan, Saran dan Masukan: 1. Pengaduan dapat disampaikan secara lisan 2. Email pangururankecamatan301@gmail.com 3. FB Kecamatan Pangururan |
||||||||||||
10 |
Jumlah Pelaksana |
4 orang |
||||||||||||
11 |
Jaminan Pelayanan |
Dokumen yang diterbitkan diberikan cepat, tepat lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan |
||||||||||||
12 |
Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan |
- Legalisasi Surat Keterangan Penguasaan Fisik Tanah dijamin keabsahannya - Ruang tunggu dijamin kenyamanannya - Tempat parkir luas dan aman |
||||||||||||
13 |
Waktu Pelayanan |
|